Tutorial joomla lengkap

Sempat saya membuat blog dengan CMS Joomla, namun bagi saya joomla agak berat tapi memang CMS yang satu ini memang bener-bener sangar :).
Banyak jenis web yang dapat kita buat dengan CMS joomla, dengan joomla kita dapat membuat blog, toko online, social-networking (mirip FB, FS, mysapce dll), forum diskusi dll.
Nah, karena Joomla merupakan CMS yang sangat powerful, kali ini saya akan membagikan tutorial nya, tutorial ini akan mengantar anda kepada pengtahuan dasar mengenai joomla, dan untuk mengembangkan nya kita dapat  membuat suatu percobaan sendiri-sendiri.
Berikut sedikit pengenalan mengenai extensi joomla yang terbagi atas tiga bagian yaitu modul, component dan plugin
Modul: fungsi yang langsung di tampilkan di halaman depan joomla, dan biasa nya di kendalikan dengan component. Contoh: modul kalender
Component: berfungsi untuk mengatur modul, tapi ada juga component yang berdiri sendiri dan bukan merupakan pengendali modul. Contoh: Component Forum diskusi
Plugin: berfungsi untuk mengatur Component tetapi plugin ini biasa nya tidak memiliki settingan yang banyak, plugin ini extensi yang sangat penting tapi tidak/kurang berperan dalam pengeditan web joomla. Contoh: plugin untuk component artikel.
Dan untuk lebih lengkap nya lagi silahkan download e-book tutorial joomla di bawah ini.


PASSWORD:  www.hasiaulia.net

Designer: FThemes.com | Converter: Blogger Themes & Blogger Templates
Flippa